0

Film Korea My Brilliant Life (2014)

Pict from http://www.hancinema.net/korean_movie_My_Brilliant_Life.php​

*review suka-suka*
Bercerita tentang Han Daesu dan Choi Mira yang memiliki putra, Han Ahreum (16 tahun)  yang mengidap progeria, yang mana fisiknya menjadi seperti kakek-kakek berusia 80 tahun dan sakit-sakitan. Daesu yang menjadi supir taksi dan Mira yang bekerja ditempat cuci otomatis berusaha keras membiayai pengobatan Ahreum yang berkepanjangan. Mereka juga mengikuti sebuah program televisi yang menceritakan tentang penderitaan Ahreum guna mendapat bantuan pengobatan.

Digambarkan Ahreum adalah anak yang ceria, tetap berusaha positif dengan keadaannya dan dekat dengan kedua orang tuanya. Mira sebagai ibu yang tegas, tidak malu dengan keadaan Ahreum dan menguatkan Ahreum saat anaknya berkecil hati atau ada yang merendahkannya. Sedangkan Daesu adalah sosok ayah yang kelihatannya bodoh tapi sebenarnya pekerja keras dan sangat sayang Ahreum.

Hampir 1 jam cerita mengalir begitu sederhana, hangat dan manis. Lalu yang berikutnya adalah adegan-adegan yang membuat saya sesenggukan. Bagaimana Ahreum yang seolah sudah siap dengan ajal yang mendekat, Daesu dan Mari yang bersiap untuk yang terburuk meski hati kecil tak rela, Daesu yang akhirnya bertemu ayahnya setelah lama pergi dari rumah akhirnya sukses membuat saya nempel ke guling sambil nangis. 

Niat awal saya menonton film ini karena Kang Dong Won tentu saja. Siapa yang menyangka sayapun akan terpikat pada film ini. Alur cerita yang jelas, akting tiap tokoh yang dapet banget, cerita yang sederhana (ketebak sih) tapi digambarkan dengan indah, adegan-adegan sedih yang sukses bikin penonton kebawa sedih juga, tidak lupa pesan moral  agar kita menghargai hidup yang dimiliki, menurut saya patut dipuji. Film ini juga bisa jadi salah satu film keluarga yang direkomendasikan buat kalian-kalian penyuka film tentang keluarga. Pokoknya film ini menyentuh hati dan top deh.

0

Drama Korea Memory (2016)

Pict from IG tvn_joy

16 ep, tvn

*reviewsuka-suka*
Jadi drakor satu ini bercerita tentang park tae suk seorang pengacara yang  dalam menangani kasus kerap menggunakan segala cara untuk menang. Masalah mulai muncul waktu dia mengancam seorang dokter yang mengidap alzheimer dan sang dokter berakhir bunuh diri. Seolah terkena karma, park tae suk pun dinyatakann mengidap alzheimer dan dampak dari penyakitnya itu mulai mengganggu kehidupannya. Tak hanya sampai disitu, berbagai masalah muncul disela-sela perjuangannya untuk tetap bertahan dengan penyakitnya. Anaknya yang jadi korban bully, istri yang cemburu pada mantan istri tae suk, dan mantan istri tae suk yang terus merongrongnya dengan misteri kematian putra pertama mereka.

Ini mungkin bukan drama terbaik dan populer tapi menurut saya drama ini punya cerita yang menyentuh karena tentang keluarga dan perjuangan hidup. Bagaimana si park tae suk yang tadinya seolah antagonis perlahan mulai tersadar karena penyakit yang dideritanya. Mungkin terdengar klise karena seolah bercerita tentang si jahat yang bertobat, tapi menurut saya cerita seklise atau semainstream apapun bila diolah dan digambarkan dengan baik tentu akan menarik dan punya nilai tersendiri.

Sebenarnya drama ini pun sejak awal bisa ditebak bagaimana endingnya karena bukankah cerita-cerita drama rata-rata mainstream dan mudah tertebak? Tapi saya tetap bertekad menonton drama ini berdasarkan rekomen salah satu blog yang saya lupa namanya. Apalagi cerita tentang keluarga, perjuangan hidup adalah tipe-tipe cerita kesukaan saya.

Bagaimana tae suk mulai lupa dari hal-hal kecil sampai melupakan dimana rumahnya dan istrinya yang sekarang karena pikirannya terjebak di masa lalu, bagaimana disaat alzheimernya memburuk dia harus berjuang mengungkap misteri kecelakaan putra pertamanya, dan bagaimana reaksi dan usaha yang dilakukan orang sekitarnya saat mengetahui tae suk mengidap alzheimer. Bagian-bagian dari cerita ini cukup membuat saya tersentuh ya kita sebutlah berkaca-kaca karena biar bagaimanapun ada saat dimana perasaan kita terbawa drama tersebut. Cerita yang tidak rumit tapi kisah sedihnya dapet banget dan akting para cast yang menurut saya memainkan perannya dengan tepat, membuat drakor ini layak dipuji dan punya nilai plus tersendiri bagi saya yang menontonnya. Pesan saya buat yang suka nonton drakor cinta-cinta romantis mustahil kalian dapatkan di film ini. Karena dibanding cinta romantis, drakor ini lebih menunjukkan cinta kasih keluarga yang menurut saya lebih sukses bikin termehek-mehek.

0

140326 RIP Bi S****

Hari ini saya kehilangan salah satu orang baik yang ada disekitar saya. Rasanya tidak percaya beliau pergi begitu cepat dan tiba-tiba. Masih jelas dalam ingatan saya seminggu yang lalu masih melihat beliau menonton drama korea. Beliau dan saya sama-sama menyukai drama asia, kami sering membahas drama atau idol-idol tampan yang sering kami tonton. Beliau dengan kepolosannya akan berceloteh tentang betapa menariknya drama yang beliau tonton atau betapa tampannya para lelaki korea di tv.

Beliau begitu baik pada saya. Bila diingat beliau selalu memasakkan masakan-masakan yang enak dan akan menanyakan pada saya bagaimana rasanya? Apakah sudah pas? Sungguh masakan beliau adalah salah satu masakan rumah favorit saya. Beliau bahkan tahu saya menyukai masakan apa dan mengingatkan supaya saya tidak lupa untuk makan karena beliau sudah memasak makanan yang saya sukai.

Kadang saya merasa tidak enak pada beliau karena menambah pekerjaan beliau, namun beliau tetap baik dan ramah pada saya. Kadang teman saya memarahi beliau namun beliau tetap sabar. Beliau bukanlah keluarga saya, beliau adalah pekerja dirumah salah satu teman saya tapi beliau mempunyai arti dan tempat tersendiri bagi saya dan orang-orang yang mengenal beliau.

Kira-kira 9 tahun lamanya saya mengenal beliau dan ternyata tak disangka beliau harus pulang mendahului kami semua. Selamat jalan bi S**** semoga amal ibadahmu diterima dan dapat tenang disana. Semua yang disini pasti akan selalu mengingatmu.

0

Bla bla bla…..

oke akhirnya setelah sekian lama punya niatan bikin wp karena keseringan baca ff di wp, akhirnya…. beneran akhirnya jd juga bikin wp pribadi. anehnya entah saya yang terlalu belet buat mahamin prosedur bikin wp ato mgkn emg wp nya sendiri yg ribet, perlu berulang kali sampe akhirnya jadi jg ni wp pribadi.

begitu sukses bikin wp, yg pertama dilakukan adalah ngefollow wp2 yg selama ini dibaca ffnya. hahahaha ga dipungkiri alasan saya bikin wp karena ngeliat banyak yg bikin ff di wp dan kabita pgn ikutan bikin ff tanpa diketahui identitas aslinya. maklumlah waktu kecil punya mimpi jadi penulis tapi yaaah mimpi anak2 yg gampang terlupakan gitu deh.

kemudian diputuskanlah hal pertama yg ditulis adalah kata pengantar(?) ini yg ga jelas dan ga penting sih hahahaha. lalu saya mulai berpikir apa yang akan saya tulis selanjutnya di wp ini? dulu ketika membuat wp masih dalam angan2, saya berencana membuat ff dengan idola kesukaan saya sebagai tokoh utama dengan jalan cerita yang keren menurut saya hahahaha. tapi ketika wp ini akhirnya jadi juga, saya malah bingung sendiri apa yg mau dishare? kemampuan nulis dan pengalaman hidup aja cuma sebatas batok kelapa.

akhirnya saya memutuskan membiarkan semua berjalan seadanya. ga perlu mengikuti orang lain, cukup ngeshare apa yg emg mau saya share aja. seabsurd apapun itu nantinya yg penting saya bisa share suka-suka saya hehehehe. udah ah makin ngaco.

xoxo